Sabtu, 05 November 2011

Bu Yuli, guru fisika yang perhatian luar biasa :))

Ngomongin soal kabinet Maju Mundur GHOST XII IPA3, nggak lepas dari peran penting Bu Yuli Yanti sebagai ketua MPR (alias wali kelas) kami yang tercinta. Beliau sosok yang amat sangat kami banggakan. Bagaimana tidak? Beliau begitu perhatian, peduli, bijak, pokoknya menyenangkan deh.

Setelah admin dan beberapa intel lainnya berhasil mewawancarai beliau secara eksklusif, ternyata banyak cerita menarik yang kami dapatkan. Ketika ditanya mengapa beliau memilih menjadi guru fisika? Do you know what's the answer? Beliau menjawab, awalnya samasekali tidak ada gambaran untuk menjadi seorang guru fisika, karena ternyata beliau berkeinginan untuk menjadi dokter. Namun, akhirnya beliau memilih pilihan keduanya, yaitu fisika.

Awalnya Bu Yuli sangat tidak menyukai fisika. Nilai-nilai fisikanya justru paling tidak menonjol daripada mapel-mapel yang lain sewaktu SMP. Dan akhirnya, ketika kelas 2 SMP beliau punya keinginan dan motivasi yang kuat untuk bisa menaklukkan fisika. Beliau berpikir, kalau yang lain bisa, mengapa ia tidak? Dari situlah beliau berusaha keras. Terus belajar dan belajar. Alhasil tidak mengecewakan. Saat jaman kuliah beliau pernah menyabet prestasi sebagai yang terbaik ke-2 jurusan fisika se UNNES, guru pemandu SMP fisika tingkat JATENG juga. Huwowww, keren berooo!! :)





Dan betewe, pas kecil Bu Yuli sering juara kelereng loh! Hihihi :D. Guru yang lahir di Banjarnegara, 5 Juli 1979 ini emang gigih dan disiplin. Kebukti dari prestasi-prestasinya yang amazing itu. O iya, sekitar tahun 2003, beliau pernah menjadi guru bantu di SMP Batur. Dan perjuangannya itu, ngelaju loh pas ngajar disana. Jadi berangkat jam 5 pagi, eh pulangnya bisa jam 5 sore. Wew!

Terus Juli 2009, beliau dimutasi ke SMA Negeri 1 Banjarnegara. Menurut beliau suka dukanya selama mengajar disini amat beragam. Sukanya, banyak yang dipelajari dari semua aspek (terutama bidang fisika), walaupun beliau merasa cara mengajar beliau begitu rumit ditambah memang materinya yang rumit tetapi ternyata muridnya banyang yang tidak remidi. Dukanya ya tetap masih banyak murid yang mengeluh karena kesulitan.

Beliau pernah bersekolah di TK Aisyah, SDN 1 Krandegan, SMP N 1 Banjarnegara (1995), SMAN 1 Banjarnegara *horeeee * (1998). Lalu setelah itu melanjutkan pendidikan ke UNNES jurusan fisika dan lulus april 2002. Beliau bertempat tinggal di Jalan Gatot Subroto no.6 Banjarnegara. Katanya siapa aja boleh mampir kesana kok :D

And tau kagak sih?? Suami beliau itu seorang TNI loh. (hayuuhh) Namanya Pak Sudaryanto. Terus mereka punya anak yang bernama Olivia Alfa Ramadan yang masih imut-imut umurnya 3 tahun. Hihi.

Kami sangat bersyukur dan senang punya wali kelas seperti Bu Yuli. Yang begitu menerima kami yang doyan ribut, menunda pekerjaan (tugas). Pokoknya Bu Yuli the best di hati. (We are the GHOST :D )

0 komentar:

Posting Komentar